JUAL ALAT POTONG PARUH AYAM MURAH JAWA

Alat potong paruh digunakan untuk memotong paruh ayam pedaging atau petelur agar menjadi lebih tumpul, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kanibalisme diantara ayam. Selain itu juga agar makanan ayam menjadi lebih hemat karena ayam tidak lagi pilih pilih makanan. Saat belum dipotong paruh, ayam sering pilih pilih antara makanan yang berbentuk bulat dan bubuk, biasanya ayam memilih pakan berbentuk bulat dan sisa yang bubuknya tidak termakan. dengan dipotong paruhnya, ayam pasti tidak akan pilih pilih karena makanan yang bulat dan bubuk menjadi satu.

untuk pemotongan paruh ayam diperlukan waktu yang tepat yaitu :

1. Saat DOC baru menetas saat umur 1 hari, memotongnya kurang lebih 1mm dengan pisau yang panas dengan suhu kurang lebih 500 derajat celsius, hal ini dimaksudkan agar titik tumbuh paruh mati.

2. Saat masa perkembangan antara umur 9-10 minggu. Umur 9-10 minggu sudah melewati batas masa pertumbuhan. apabila pemotongan dilakasanakan pada umur di bawah 9-10 minggu dikawatirkan nantinya akan menghambat masa pertumbuhan dan ayam akan stress berat. jika memotongnya terlambat pada masa perkembangan yaitu umur 13-16 minggu maka yang terjadi paruh ayam keras dan mengganggu organ reproduksi ayam dikarenakan stress dan untuk proses produksinya bisa mundur.

Saat akan ingin memotong paruh ayam perlu diperhatikan kondisi ayam harus benar benar sehat, dari awal pertumbuhan harus sudah pernah divaksinasi. Anda harus memberikan antibiotika golongan makrolida 4 sampai 5 hari dicampur pada pakan atau minum ayam. Sebaiknya ayam yang sudah dipotong paruhnya pakannya harus lebih lebih tebal 2 sampai 3 centimeter agar ayam tidak terkena tumor.

Kami menyediakan alat potong paruh dengan harga murah dan berkualitas, apabila anda berminat anda dapat langsung menghubungi kami pada kontak yang tersedia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *