Nipple Ayam Petelur terdiri dari macam tipe tergantung selera dari peternak ayam. Untuk tipe nipple dari ayam petelur ada beberapa macam yaitu :

Nipple A2 :NippleAyam petelur dipasang pada pipa 3/4″. Untuk pemasangannya sangat mudah, anda cukup melubangi paralon saja. satu buah nipple a3 dapat digunakan untuk 2-4 ekor ayam. itu apabila memakai kandang battery. Jika kandangnya kandang postal, maka nipple A2 dapat digunakan untuk 8-10 ekor ayam. Untuk pembersihannya cukup mudah, nipple cukup dilepas pada bagian merahnya saja dengan cara diputar. setelah lepas anda bisa membilasnya dengan air.

Nipple A3 : Nipple Ayam A3 bentuknya sama dengan A2 hanya saja nipple A3 ukurannya 1/2″. Keunggulan dari nipple a3 adalah ayam bisa mematok 360 derajat, jadi bisa minum di berbagai sisi.

Nipple A4 : Nipple Ayam A4 adalah nipple ayam petelur yang menggunakan drat. Cara pemasangannya dengan cara melubangi pipa pvc ukuran 3/4″ lebih kecil dari drat nipple. harus memakai lem paralon agar tidak terjadi kebocoran. Cocok dipakai untuk kandang battery.

Nipple A5 : Nipple Ayam A5 nipple yang hampir sama dengan nippleA5 yang menggunakan drat.

Nipple A6 : Nipple jenis ini sama seperti a4 dan a5 hanya saja bentuknya lebih pendek dan agak gemuk. Kelebihan dia bisa 360 derajat, jadi ayam bisa mematok dari segala sisi. Dipasang pada pipa paralon 1/2″ atau 3/4″. Apabila kandangnya battery maka hanya dapat dipakai untuk 2-4 ekor ayam. apabila kandangnya postal maka bisa dipakai untu 8-10 ekor ayam.

Nipple A7 : Nipple A7 nipple yang dilengkapi dengan mangkok / tadah minum agar air dari nipple tidak jatuh ke lantai sehingga lantai tetap kering. tersedia ukuran 1/2″ dan 3/4″

Nipple A8 : Nipple A8 adalah Nipple Stainless yang memang untuk ayam petelur. untuk pemasangan dimasukkan langsung ke pipa pvc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *